Widget HTML Atas

Bolehkah Beli Follower di Instagram?

Bolehkah Beli Follower di Instagram

Bolehkah Beli Follower di InstagramApakah kamu ingin mengembangkan akun Instagram kamu?. Mungkin kamu ada niatan untuk membeli Follower dan Like agar akun kamu terlihat aktif dan verified, Jika kamu melakukan itu apakah kamu tau resiko apa yang akan terjadi dengan akun kamu nantinya?. Pada postingan ini, saya mencoba untuk menjelaskan kelebihan dan keuntungan jika kamu membeli follower dan like pada akun instagram kamu.

Bagaimana instagram menanggapi atau menyikapi para penggunanya yang melakukan praktek pembelian Follower dan Like?. Dalam suatu pernyataanya pihak instagram pernah mengatakan terkait hal ini pada sebuah pedoman komunitas instagram seperti ini: 

"Agar tercipta suatu interaksi yang bermakna dan tulus. Bantu kami agar bebas spam dengan tidak mengumpulkan Like, Follower, atau Share secara artifisial, memposting komentar atau konten berulang, atau berulang kali menghubungi orang untuk tujuan komersial tanpa persetujuan mereka.

Jangan menawarkan uang atau pemberian uang dengan imbalan Like, Follow, komentar, atau keterlibatan lainnya.

Jangan memposting konten yang melibatkan, mempromosikan, mendorong, memfasilitasi, atau mengakui penawaran, ajakan, atau perdagangan ulasan atau peringkat pengguna yang palsu dan menyesatkan.” 

Pada sebuah pernyataan tersebut dikatakan "jangan menawarkan atau melakukan pemberian uang dengan imbalan Like atau Follow" itu artinya kita tidak diperbolehkan untuk melakukan praktek pembelian Like atau Follower. Lalu apa yang terjadi jika kita melanggar hal tersebut, yang sudah jelas-jelas menjadi pedoman dari Instagram.?.

Dampak jika kita melanggar pedoman yang ditentukan oleh Instagram dan Facebook adalah, Instagram dapat menghapus akun dan konten kita, sesuai dengan ketentuan dan pedomannya. Sebagaimana instagram pernah menyatakan sebagai berikut:

“Kami dapat menghapus konten atau informasi apa pun yang Anda bagikan di Layanan kami jika kami meyakini bahwa itu melanggar Ketentuan Penggunaan dan kebijakan kami (termasuk Pedoman Komunitas Instagram kami), atau kami diizinkan atau diharuskan melakukan jalur hukum.

Kami dapat menolak untuk menyediakan atau menghentikan penyediaan semua atau sebagian Layanan kepada Anda (termasuk menghentikan atau menonaktifkan akses Anda ke Produk Facebook dan Produk Perusahaan Facebook) segera untuk melindungi komunitas atau layanan kami, atau jika Anda membuat risiko atau paparan hukum bagi kami, melanggar Ketentuan Penggunaan ini atau kebijakan kami (termasuk Pedoman Komunitas Instagram kami), jika Anda berulang kali melanggar hak kekayaan intelektual orang lain, atau jika kami diizinkan atau diharuskan melakukan jalur hukum.”

Apa yang Terjadi Jika Kamu Membeli Follower Untuk Instagram?

Berikut ada sebuah eksperimen yang dilakukan oleh sebuah agen pemasaran bernama Mediakix mereka membuat dua akun instagram yang akan dijadikan sebagai influencer pemotretan dengan Model dan stok foto. 

Mereka memutuskan untuk membeli Follower untuk kedua akun tersebut, tetapi Follower berbayar tidak meng-enggage dengan akun tersebut. Jadi agensi tersebut memutuskan untuk membeli engagement (like dan comment). Hasilnya 2 akun influencer tersebut aktif dan terjadi engagement.

Pada percobaan kedua, AdEspresso membuat akun Instagram dengan fitur toko. Mereka membuat dan menarik Follower akun tersebut secara alami (organic), dengan memposting konten yang menarik menggunakan tagar (hashtag) yang relevan. Selanjutnya, mereka menghentikan aktivitas organik mereka dan mencoba meningkatkan Follower dengan cara membeli Follower.

Setelah eksperimen selesai, mereka membandingkan jumlah pengikut (follower), keterlibatan (engagement), dan hasilnya tingkat penjualan dari aktivitas kedua akun Instagram tersebut baik secara organik mapun berbayar. Ternyata kedua akun instagram baik secara organik maupuan berbayar sama-sama bisa membantu meningkatkan jumlah pengikut (Follower) Instagram.

Akan tetapi akun dengan aktivitas yang dilakukan secara organik terlihat engagementnya dua kali lebih banyak menghasilkan like dan comment dibandingkan dengan akun instagram yang sumber followernya berbayar. Aktivitas organik juga dapat mendorong penjualan melalui fitur toko, dan ini aktivitas yang tidak bisa dilakukan oleh akun Instaagram dengan Follower berbayar.

Dengan demikian berdasarkan percobaan dan eksperimen yang dilakukan oleh kedua agen pemasaran tesebut dapat disimpulkan bahwa, Jumlah follower sebuah akun bisa saja di gelembungkan atau diperbanyak, Akan tetapi engagement dan konversi tidak bisa di dinaikan. Dengan kata lain kualitas tidak bisa atas dasar kuantitas.

Kelebihan Membeli Follower dan Like untuk Akun Instagram

Kelebihan atau keungulan saat kita membeli Follower untuk akun kita adalah menguatkan kesan awal (first impression) bagi audiens kita. Misal kita memiliki 2 akun jualan online yang sama-sama menjual produk skincare. Akun pertama kita mempunyai pengikut oganik sebanyak 200 follower, kemudian akun kedua kita dengan Paid Follower atau pengikut bayaran sebanyak 200.000,-.

Tanpa penyelidikan lebih lanjut, biasanya audiens dapat berasumsi bahwa akun yang kedua menarik audiens yang lebih besar karena mereka lebih laris daripada yang pertama. Kelebihan lainnya ketika  membeli Follower dan Like di Instagram, akun kamu bisa muncul diberanda saat ada penjelajahan untuk pengguna Instagram yang relevan. Hal ini tentunya bisa meningkatkan peluang posting kamu menjadi posting teratas untuk hashtag yang diikuti oleh banyak orang.

Keduanya akan membantu Kamu menampilkan konten Instagram di hadapan audiens baru. Tab Jelajahi bahkan bisa menempatkan tautan ikuti follow di sebelah profil Kamu sehingga orang baru dapat mengikuti Kamu. Oleh karena itu, dengan membeli engagement untuk postingan yang bagus dengan tagar - hastag yang tepat juga dapat meningkatkan Follower organik. 

Fitur Swipe Up di Stories juga memungkinkan Kamu menambahkan tautan atau link yang yang bisa dimanfaatkan untuk mendatangkan traffik. Namun itu hanya tersedia untuk pengguna akun Instagram yang sudah diverifikasi dan memiliki 10.000 pengikut (follower) untuk akun bisnis mereka.

Kekurangan Membeli Follower dan Like untuk Akun Instagram

Dengan kamu memutuskan untuk membeli Follower dan Like di Instagram, maka kamu siap untuk menerima konsekwensinya karena pihak Instagram berhak menonaktifkan akun Kamu, dan siap juga kamu untuk kehilangan konten dan seluruh Audiens. Namun jika merasa semua konsekwensi tersebut siap dan tidak masalah bagi kamu.

Kekurangan lain dari akun instagram yang dibangun dengan engagement berbayar adalah, Sekarang orang sudah bisa membedakan antara akun Instagram populer paid-engagement dengan organic engagement dan akun dengan follower bayaran. Tentu hal ini bisa menurunkan kepercayaan dari akun Instagram kamu. Boleh saja akun dengan follower dan engagement bayaran rame dengan audiens, namun tidak memiliki diskusi ataupun percakapan yang berkualias pada kolom komentarnya.

Dan jika tujuan kamu membuat akun instagram dengan paid-follower adalah untuk menarik pengiklan atau advertiser dan sponsor, maka itupun kurang tepat. Karena saat ini ada Tool Sosial media seperti HypeAuditor dapat menganalisis akun Instagram untuk memastikan jumlah Follower organic dan jumlah keterlibatan atau engagement yang dimilikinya.

Dan dampak yang paling nyata akibat penggunaan Paid-Follower, Instagram akan menghapus apa yang mereka anggap sebagai akun tidak autentik di jaringan mereka. Namun meskipun akun Kamu mungkin tidak dihapus, tapi Follower kamu mungkin yang akan dihapus. Like dan Comment berbayar juga dapat hilang selama pembersihan untuk aktivitas yang tidak autentik. 

Jika hal itu terjadi pada akun Kamu artinya Kamu harus terus memantau perkembangan pengikut atau Follower Kamu dan menggantinya jika ingin mempertahankan akses ke fitur untuk akun dengan pengikut yang lebih besar.

Jasa Penyedia Pembelian Follower dan Like

Saya pribadi tidak menganjurkan atau mendukung kamu untuk melakukan praktek pembelian pengikut atau Follower dan Like untuk akun Instagram kamu, namun jika kamu ingin bereksperimen terhadap perubahan apa yang akan terjadi antara yang berjalan secara organik dengan akun yang berjalan karena berbayar. Berikut adalah beberapa website yang bisa kamu hubungi untuk membeli follower dan like.

1. Indodigitalads.com 

Indo Digital Ads merupakan salah satu Digital Margeting Agency Terkemuka di Indonesia yang berdiri sejak tahun 2013. Indodigitalads melayani digital advertising, social media marketing, dan jasa pendaftaran usaha di Google Maps, termasuk jasa penjualan Follower instagram, disini kamu bisa menambahkan jumlah follower instagram kamu degan cepat dan murah tanpa perlu password akun IG kamu.

2. Jasaallsosmed.co.id

Jasa All Sosmed menyediakan berbagai layanan untuk mendukung kampanye melalui sosial media. Termasuk layanan meningkatkan Followers untuk akun Instagram kamu. Baik akun pribadi, public figure, instansi resmi, komunitas, bisnis, maupun brand. Jasaallsosmed dipercaya sekaligus pusat dari ratusan reseller di Indonesia. Menawarkan Real atau Aktif Human Indonesia. Menggunakan metode legal dan tanpa password

3. Gosocial.co.id

GoSocial Indonesia merupakan sebuah Social Media & Digital Marketing Agency yang mengedepankan data & AI. Dibawah PT. Nusa Digital Media, Menawarkan pengalaman baru dalam melakukan Outsourcing Digital Marketing khususnya media sosial dengan menggunakan sistem yang serba otomatis dan strategi Digital Marketing Hack yang belum pernah ada di digital agency manapun. Salah satu jenis layanan dari GoSocial adalah Jasa Penambahan Follower Instagram.

4. Followersindo.com

Merupakan jasa digital marketing agency yang bisa meningkatkan social media branding kamu, khususnya di instagram. Followersindo mulai beroperasi sejak tahun 2012 dan sekarang sudah berkembang dengan banyak klien yang menggunakan jasanya. Followersindo.com bisa bantu meningkatkan tidak hanya di instagram, tetapi juga di tiktok, youtube bahkan di marketplace.

5. TheSocmed.com 

Merupakan penyedia jasa layanan sosial media terlengkap di indonesia dan menyediakan segala jenis kebutuhan social media untuk kamu terutama jual jasa tambah follower instagram, jasa follower instagram, jual followers IG, likes, auto likes instagram dan segala sosial media. Didirikan pada tahun 2014, telah mempunyai banyak klien dan sudah sangat berpengalaman untuk membantu semua kebutuhan beli followers IG dan social media kamu

Itulah beberapa jasa penambahan follower akun instagram yang bisa kamu pilih, silahkan kamu kunjugi masing-masing website dari jasa layanan penambahan follower. Sekali lagi saya tidak merekomendasikan ataupun menyarankan untuk kamu membeli aku follower dan like untuk akun Instagram kamu. 

Saran saya jika kamu memang ingin menggunakan jasa pembelian Follower pastikan jangan menggunakan akun official Instagram kamu yang sudah berjalan organik. tapi silahkan buat akun Instagram yang baru. agar jika terjadi banned oleh pihak instagram tidak akan merugikan bisnis kamu, karena kamu masih ada akun Instagram official yang masih aktif.

Cara Menumbuhkan Follower dan Engagement Secara Organik

Jika Kamu lebih suka meningkatkan follower, like, dan comment dengan secara alami atau organik, berikut adalah beberapa tip yang bisa membantu Kamu mencapai tujuan Kamu secara gratis. dengan cara sebagai berikut:

  • Buat konten visual yang kuat. Posting foto resolusi tinggi atau infografik profesional yang dibuat dengan alat seperti Adobe Illustrator atau Canva.
  • Tulis caption yang menarik. Pikirkan kalimat pertama pada keterangan posting Kamu sebagai pengait yang menentukan apakah mereka mengklik lebih banyak untuk terus membaca.
  • Sertakan hingga 30 tagar yang relevan di akhir teks Anda atau di komentar pertama posting Anda. Selain menggunakan alat penelitian hashtag, kunjungi hashtag di Instagram untuk melihat berapa banyak orang yang mengikutinya dan jenis konten apa yang muncul di postingan teratas.
  • Suka dan komentari posting teratas untuk tagar yang paling sering Kamu gunakan. Saat Kamu terlibat dengan komunitas Instagram, Kamu akan menarik pengikut yang benar-benar terlibat dengan konten Kamu.
  • Promosikan postingan dan rheel yang Kamu publikasikan ke profil Kamu di story Kamu juga.
  • Promosikan silang akun Instagram Kamu dengan akun media sosial Kamu yang lain untuk membuat penggemar dari jaringan lain terlibat dengan konten Instagram Anda.
  • Posting tautan ke konten Instagram Kamu di akun sosial media Kamu yang lain untuk meningkatkan keterlibatan untuk setiap posting baru.
  • Bagikan nama akun Instagram Kamu di kartu nama, buletin email, dan podcast.
  • Tambahkan tautan ke profil Instagram Kamu ke website tempat Kamu mempromosikan profil sosial media lainnya. Bisa ditempatkan di header, footer, halaman about us, atau halaman hubungi kami (contact us).

Itulah beberapa cara organik yang bisa kamu lakukan agar akun instagram kamu aman dan lebih natural sehingga reputasi yang dibangun juga kuat. 

Memang tidak se-instan jika dibandingkan denan menggunakan cara-cara berbayar. Namun Seperti halnya semua aspek pemasaran digital, bahwa ada manfaat besar dalam keasliannya "Originalitas". Menginvestasikan waktu dalam membangun follower organik bisa membayar dividen besar untuk tahun-tahun mendatang.

Itulah penjelasan yang saya sampaikan terkait praktek penambahan atau pembelian follwer dan like di akun instagram kamu, semoga postingan ini bermanfaat buat kamu. Saya juga pernah menulis postingan dengan topik yang sama terkait Instagram.

Artikel Terkait:

Tidak ada komentar untuk "Bolehkah Beli Follower di Instagram?"