Widget HTML Atas

Penyebab Iklan Facebook Kamu di Tolak

Mengapa Iklan Facebook di Tolak

Penyebab Iklan Facebook Kamu di Tolak - Kamu mungkin pernah beriklan di facebook namun facebook menolak iklan kamu, dan kamu sendiri bingung apa penyebab iklan di tolak. Iklan di Facebook dapat ditolak kapan saja dan dengan alasan apa pun. Pada postingan kali ini saya akan memberikan penjelasan terkait alasan mengapa kamu tidak bisa melihat iklan kamu, dan bagaimana cara memperbaikinya.

Bagaimana Facebook menentukan apa yang dapat diterima

Facebook menggunakan dua kombinasi untuk menetapkan iklan mana yang diterima dan mana yang tidak diterma kedua sitem terdiri dari sistem otomatis dan tinjauan manusia untuk menentukan apa yang bisa diterima. 

  • Sistem otomatis: Ini adalah algoritme terprogram yang melihat pola di iklan kamu dan menentukan apakah itu spam atau bukan. Jika kamu menjalankan iklan, sistem ini dapat mengetahui apakah iklan tersebut melanggar aturan atau pedoman seputar konten, penargetan, dll.

  • Tinjauan Manusia: Sebuah tim yang terdiri dari orang-orang dengan keahlian dalam periklanan akan meninjau setiap iklan sebelum ditayangkan di Facebook, mereka akan memastikan apakah iklan tersebut sudah memenuhi semua peraturan yang ditetapkan oleh Facebook sehingga pengguna tidak akan melihat konten yang tidak pantas saat mereka mengeklik iklan (seperti pornografi).

Mengapa iklan kamu tidak disetujui?

Facebook tidak akan menyetujui iklan kamu jika iklan kamu memiliki unsur pelanggaran atas  kebijakan yang ditentukan facebook. Kebijakan facebook adalah sebagai berikut:

  • Iklan tidak boleh menipu atau menyesatkan.
  • Iklan tidak boleh mempromosikan penjualan obat-obatan terlarang, resep, atau rekreasional.

  • Iklan tidak boleh mempromosikan penjualan tembakau atau produk terkait tembakau.

Beriklanlah secara legal dan jujur

Iklan Facebook kamu juga bisa ditolak jika melanggar Kebijakan Iklan perusahaan. Kebijakan tersebut meliputi:

  • Iklan yang mempromosikan ujaran kebencian, kekerasan, dan/atau aktivitas ilegal akan ditolak.

  • Iklan tidak boleh menyesatkan atau menipu dengan cara apa pun. Misalnya, jika kamu mengiklankan produk dan memberi tahu orang bahwa itu dapat membunuh mereka (atau yang serupa), Facebook berhak menolak iklan kamu karena orang akan berpikir bahwa membeli produk kamu akan membawa mereka pada kematian, bukan kebahagiaan. Ini termasuk klaim apa pun yang dibuat tentang seberapa efektif produk kamu bekerja dalam membunuh kuman (misalnya).

  • Kamu tidak boleh menggunakan Facebook untuk menyebarkan informasi palsu atau konten yang menyesatkan seperti artikel berita palsu atau meme yang mendorong suatu agenda di luar batas kesopanan (seperti menyebarkan keyakinan rasis).
  • Tidak boleh memposting konten yang bersifat eksplisit secara seksual—ini termasuk foto/video telanjang yang menggambarkan anak di bawah umur, dan segala jenis materi iklan yang tidak pantas lainnya seperti deskripsi detail tentang aktivitas seksual antara orang dewasa yang hanya berusia di atas 18 tahun!

Gunakan alat iklan sesuai dengan ketentuan Facebook

Facebook menyediakan dua set alat untuk membantu kamu dalam membuat dan mengelola kampanye iklan kamu, kedua alat iklan tersebuut adalah :

  • Alat Pengelola Iklan (Ads Manager) memungkinkan kamu membuat, mengedit, dan memantau kampanye kamu.
  • Alat Creative Studio adalah tool yang bisa digunakan oleh desainer yang ingin mendesain iklan mereka sendiri.

Jangan melanggar hak kekayaan intelektual

  • Jangan gunakan konten orang lain.
  • Jangan gunakan konten yang melanggar hak cipta, merek dagang, atau hak paten.
  • Jangan gunakan konten yang menipu atau menyesatkan.
  • Jangan gunakan konten yang mengandung kebencian, ancaman, atau kasar. Ini termasuk kata-kata tidak senonoh, rasis, dan seksis. 

Juga yang mencakup ancaman kekerasan terhadap seseorang atau sekelompok orang yang menjadi sasaran iklan kamu; upaya untuk menghasut kerusuhan; pernyataan terkait terorisme seperti yang ditemukan dalam video rekrutmen ISIS dan materi propaganda; deskripsi grafis pembunuhan-bunuh diri oleh individu yang terkait dengan ISIS yang telah melakukan tindakan tersebut terhadap orang lain; petunjuk cara membuat bom dari produk rumah tangga termasuk kaleng hair spray (informasi ini harus diberikan langsung dari website tempat pembeliannya).

Patuhi panduan iklan untuk landing page dan tujuan di luar Facebook.

Ingatlah bahwa landing page merupakan tempat dimana kamu seharusnya mengarahkan pengunjung setelah mereka mengeklik iklan kamu. Jika kamu ingin mereka mengunjungi situs web kamu, maka itu harus relevan dan menarik dan tidak terlalu agresif atau menakutkan. Facebook tidak ingin orang menghindari iklan karena mereka mengira kami mencoba menjual sesuatu yag tidak bermanfaat bagi  mereka.

Berikut adalah beberapa contoh konten yang dilarang pada halaman arahan (landing page) diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Kode berbahaya seperti virus atau malware;
  • Aktivitas ilegal;
  • Iklan palsu (termasuk klaim yang menyesatkan tentang produk atau layanan); 
  • Penggunaan informasi pribadi yang dikumpulkan dari pengguna secara tidak sah tanpa persetujuan mereka.

Penyebab iklan di tolak

Berikut ini adalah daftar yang bisa memberikan gambaran dari berbagai masalah yang bisa menyebabkan iklan atau Halaman kamu tidak disetujui.

Iklan Facebook ditolak karena berbagai alasan, antara lain:

  • Iklan tersebut tidak menjelaskan secara akurat produk atau layanan yang ditawarkan. Misalnya, jika kamu menjual furnitur dan iklan kamu bertuliskan "Dapatkan sofa baru kamu hari ini!" tetapi itu ternyata dimaksudkan untuk pembelian barang elektronik murah—atau barang lain yang tidak kamu duga akan dibeli orang lain, maka iklan kamu mungkin akan ditolak.

  • Iklan berisi gambar yang melanggar kebijakan Facebook seputar konten ketelanjangan atau seksual (mis., gambar telanjang dari anak di bawah umur). Namun jika ternyata gambar itu adalah legak kamu bisa mengatasi masalah tersebut dengan menggunakan gambar dari pustaka stok seperti Getty Images dan iStockPhoto, daripada kamu mengambil foto sendiri yang tidak memiliki kendali atas gambar apa yang muncul di kampanye. 
  • Iklan yang menggunakan bahasa cabul dalam deskripsi atau tag yang terkait dengan gambar, maka kemungkinan akan ditandai Facebook sebagai iklan yang tidak layak.

Kesimpulan

Jika kamu ingin beriklan di Facebook, ada banyak cara lain untuk melakukannya. Yang terpenting, ingatlah bahwa kunci kesuksesan adalah memastikan iklan dan Halaman kamu benar-benar mematuhi panduan Facebook. Kabar baiknya adalah kamu tidak perlu menjalankan iklan yang tidak disetujui. dan jika kamu mempunyai keraguan kamu bisa hubungi bantuan Facebook!