Widget HTML Atas

10 Blog Digital Marketing Untuk Mempublikasikan Tulisan Anda


Pada tulisan ini kembali saya memberikan informasi kepada anda para blogger yang sedang membangun tautan atau backlink untuk memperbanyak trafik kunjungan ke halaman blog anda, seperti yang kita ketahui bahwa upaya optimasi SEO tidak cukup hanya dari sisi On-Page SEO saja, tapi ada faktor lain yang juga tidak kalah penting yaitu SEO-Off-Page . 

Membangun tautan link merupakan salah satu strategi dari SEO-Off-Page yang melibatkan banyak sumber yang bertujuan memperbanyak visitor atau kunjungan ke website kita. Salah cara yang dapat kita lakukan adalah dengan membuat konten atau postingan atau artikel yang berkualitas untuk blog atau website yang kita kelola. untuk kemudian kita bagikan ke sumber-sumber lain yang menjadi tempat berkumpulnya banyak orang, bisa melalui Sosial Media, Forum, komunitas, Dll.

Fokus saya dalam postingan ini adalah untuk memberikan informasi untuk mempublikasikan atau menerbitkan tulisan atau konten yang sudah kita buat ke blog lain yang sudah memiliki reputasi dan jumlah trafik banyak. Ini merupakan kelanjutan dari tulisan saya sebelumnya, bagi anda yang belum membacanya silahkan baca postingan saya yang berjudul 10 Blog Digital Marketing Teratas Yang Dapat Menerima Postingan Anda (Bagian 1). 

10 Blog yang saya rekomendasikan semuanya merupakan blog Digital Marketing luar negeri yang sudah sangat terkenal, sengaja saya memilih blog tersebut karena saya anggap blog tersebut sangat berkualitas, yang mana jika postingan anda diterima oleh blog-blog tersebut akan meningkatkan peringkat SERP anda secara signifikan dan dapat menciptakan trafik yang menghasilkan banyak visitor ke blog anda. 

Berikut 10 Blog Digital Marketing yang bisa anda gunakan untuk mempublikasikan tulisan Anda.

#1. Ahrefs.com

Ahrefs.com merupakan sebuah website SEO Tool yang memberikan layanan berupa langganan alat pendukung dalam Search Engine Optimization (SEO) untuk melakukan riset kata kunci, audit situs, analisa trends, dll. Ahrefs memiliki blog yang sangat populer dengan konten berkualitas. Blog ini dituntut memberikan konten yang edukatif dan informatif sehingga mereka selektif tentang apa yang mereka terbitkan, itu berarti 100 persen konten harus orisinil, unik, dan praktis.

Jika Anda sering menggunakan tool SEO dari Ahrefs anda memiliki peluang besar untuk bisa menerbitkan postingan anda di blog Ahrefs.com. Ahrefs menerima tulisan dan postingan untuk mengisi konten blog yang dikelolanya dari para blogger dan webmaster. 

Untuk bisa mempublikasikan postingan anda di blog ini selain harus mengikuti keinginan dan standar Ahrefs.com berupa konten yang asli, unik, edukatif, informatis, dan strategis, maka sebelumnya anda harus melakukan kontak atau menjalin hubungan terlebih dahulu melalui grouup sosial media. Anda harus gabung ke Group Facebook Ahrefs Insider dan ikut berdiskusi, berkomentar dan memberikan solusi.

#2. Mention.com

Mention memberikan kesempatan bagi para blogger untuk menerbitkan postingan artikelnya di blognya sebagai blogger tamu. Mention merupakan platform digital yang digunakan untuk melakukan penelusuran merek, Jika anda menggunakan kanal trafik ini sebagai tautan maka akan menghasilkan trafik yang luar biasa yang mengarah ke blog anda. 

Mention menginginkan postingan artikel yang memiliki topik sebagai berikut: 
  • Alat manajemen media sosial teratas yang digunakan
  • Loyalitas pelanggan atau kesuksesan pelanggan (cara unggul di salah satu / keduanya)
  • Strategi kampanye: Cara membangun dan memantau kampanye pemasaran Anda
  • Layanan media sosial yang harus ditawarkan agen kepada klien.
  • Orientasi klien: Bagaimana membangun Kepuasan Pelanggan
  • Pembandingan kompetitif
  • Pemantauan media sosial
  • Manajemen krisis
  • Influencer pemasaran
  • Pemasaran influencer Instagram
  • Alat PR terbaik yang perlu Anda gunakan
Untuk bisa mempublikasikan postingan anda, terlebih dahulu anda harus membangun hubungan dengan founder atau admin mention melalui sosial media twitter atau LinkedIn.

#3. Search Engine People

Mention Search Engine People adalah agensi yang menyediakan layanan dalam pengembangan dan peningkatan SEO, PPC, dan bidang Digital Marketing lainnya, sehingga konten blog yang dikelola mempunyai topik dan tema terkait jenis pelayanan yang diunggulkan.

Dalam penulisan content untuk postingan anda, Tulisan harus bisa menarik sehingga bisa menangkap perhatian audiens. Untuk itu anda harus bisa memastikan postingan anda menonjol, memiliki Judul yang menarik, memiliki struktur yang jelas serta memiliki topik yang bagus yang bisa mencerahkan. Cara dan bagaimana ketentuan serta persyaratan yang di terapkan dalam penulisan content blog artikel ini bisa anda lihat dihalam resmi http://www.searchenginepeople.com.

#4. Jeff Bullas's Blog

Dia adalah pemilik jeffbullas.com. Forbes menyebut dia influencer utama dari Chief Marketing Officer dan talenta pemasaran sosial top dunia. Pengusaha mendaftarkannya di antara 50 influencer pemasaran online. Jeff Bullas memberikan kesempatan bagi para blogger tamu untuk menerbitkan tulisan dan gagasan kedalam konten blog atau web yang dikelolanya.

Jeff Bullas tertarik pada materi konten web yang benar-benar orisinil, asli 100 persen yang tidak memiliki konten promosi atau endorse dari produk atau layanan apapun. Panduan syarat dan ketentuan untuk bisa menjadi blogger tamu anda bisa langsung menhubungi JeffBullas.com

#5. Shane Barker

Shane Barker adalah seorang pakar dan konsultan Digital Marketing yang handal. Dari bekerja dengan selebriti tentang manajemen reputasi digital hingga memperoleh peringkat nasional #1 dengan PROskore sebagai konsultan media sosial, Shane telah membangun daftar pencapaian yang mengesankan dalam pemasaran digital. Sebagai kontributor reguler untuk publikasi seperti Salesforce, Yahoo Small Business, Marketing Profs dan lainnya, ia terus tumbuh dan berbagi pengetahuannya.

Anda yang mungkin tertarik untuk mempublikasikan postingan artikel di blog Shane Barker anda diwajibkan untuk membangun hubungan atau follow media sosialnya melalui akun twitter dengan nama shane_barker anda juga bisa mengunjunginya website resminya untuk mengetahui topik apa saja yang diinginkan beserta panduan dan langkah-langkahnya di www.shanebarker.com

#6. BuzzSumo

BuzzSumo merupakan platform web media khusus untuk pengembangan konten marketing, BuzzSumo memiliki blog dengan ratusan konten yang berkualitas yang membahas topik seputar media pemasaran konten, promosi dan topik lain seputar Link building. 

Anda bisa menerbitkan postingan anda seputar digital marketing dan konten marketing ke blog resmi buzzsumo.com. Bagaimana standar penulisan dan topik atau tema apa yang diinginkan oleh buzzsumo anda harus bergabung terlebih dahulu di group sosial media yang mereka kelola di Facebook Group. Jika Anda berhasil bergabung di Facebook Grop ini, anda bisa untuk terlibat dalam pembahasan topik dan silahkan mencoba menghubungi tim editor dan memvalidasi gagasan postingan anda.

#7. Einstein Marketer

Merupakan platform website yang menyediakan jasa layanan digital marketing, Einsten Marketer menerima kiriman artikel atau postingan tulisan blogger tamu untuk diterbitkan ke halaman blog mereka, sebagai bentuk dukungan sesama pemasar untuk bisa menjangkau pemirsa baru, menumbuhkan kehadiran mereka, dan meningkatkan kesadaran.

Einsten Marketer mencari kontributor berbakat untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan audiens. Jika Anda yakin Anda salah satu dari orang-orang itu, silakan baca panduannya dan silahkan kirim tulisan anda. 

Setiap artikel yang dikirimkan harus mematuhi poin-poin berikut. Jika posting tamu Anda gagal melakukan ini, Einsten Marketer tidak akan dapat meninjau kesesuaiannya dengan blognya. Konten kiriman postingan anda harus: 
  • Tulisan asli yang belum pernah diterbitkan atau di publikasikan ke media lain manapun.
  • Panjang tulisan 1000-3500 kata;
  • Relevan: Fokus utama blog kami adalah untuk mengedukasi audiens kami tentang pemasaran digital. Kiriman Anda harus fokus pada topik yang relevan di ceruk ini, termasuk: Media Sosial, SEO, Pemasaran Konten, Lalu Lintas Berbayar (Iklan Digital), Funnel, Email Marketing;
  • Memiliki nilai edukatif, informatif dan tidak mengandung unsur promosi - Endorse. Kami hanya mempublikasikan konten yang membantu audiens kami.
  • Akurat: Setiap statistik atau sumber harus ditautkan ke data yang valid.
  • Mencakup maksimal 2 tautan ke situs web mana pun dalam satu artikel: Einsten Markerer mengizinkan untuk menautkan ke situs web yang relevan termasuk milik Anda, tetapi tidak boleh lebih dari 2 tautan ke situs web individual mana pun di dalam blog itu.

#8. PitchBox

Pitchbox adalah Platform Penjangkauan Influencer & Pemasaran Konten untuk merek, Agen Digital Marketing. Platform ini mengotomatiskan kinerja konvensional dari pemasaran & PR sehingga, pengguna dapat fokus pada apa yang dapat mereka lakukan yang terbaik di antara semuanya.

Hal yang disenangi dari konten blog PitchBox adalah topik yang menarik untuk membangun tautan, jadi anda harus menemukan sudut baru dari topik lama. untuk bisa dituangka dalam sebuah postingan konten blog PitchBox. Dan yang perlu anda ketahui adalah mereka benar-benar peduli dengan kualitas penulisan, jadi jangan pernah mencoba mengajukan topik yang tidak benar-benar menarik.

#9. Oribi

Oribi adalah alat Analisis Pemasaran yang lengkap. ia memberdayakan bisnis dari semua ukuran untuk membuat suatu keputusan yang lebih cerdas, digerakkan oleh data dengan teknologi yang canggih, fitur-fitur canggih, dan panduan pengoptimalan sistem terbaik. 

Karena Oribi adalah alat untuk interpretasi data Google Analytics, topik seputar analisis data dan SEO harus berfungsi. Jika topik Anda cocok dengan bidang yang diminati maka anda memiliki kesempatan untuk berkontribusi di blog oribi dengan menjadi Blogger Tamu. 

Blog Oribi tidak bisa didekati seperti media besar - mereka hanya bisa dihubungi melalui sosial media di Twitter, jadi jika anda bisa menghubungi mereka silahkan anda mengajukan topik ide penulisan untuk dimuat di halaman blog mereka.

#10. SEO Hacker

SEO Hacker adalah perusahaan layanan SEO dan blog SEO. Layanan SEO perusahaan meliputi pengoptimalan mesin pencari, pemasaran blog, pemasaran media sosial, pengembangan aplikasi Facebook, pengoptimalan tingkat konversi, manajemen reputasi online, dan pemasaran email. Situs ini membagikan informasi tentang SEO; Tips dan trik SEO baik White SEO maupun Black SEO; dan konten lain tentang SEO, pemasaran mesin pencari, dan Google. Asli, segar, unik, autentik, terkini, relevan bagi pemirsa kami - itulah jenis konten yang kami cari.

Panduan untuk menulis postingan SEO Hacker: 
  1. Posting Anda harus asli. dan belum pernah dipublikasikan di tempat lain, termasuk blog / situs Anda sendiri.
  2. Posting tidak boleh mengenai program afiliasi / produk atau plugin untuk perusahaan. tidak mengulas produk.
  3. Sangat Penting: Jangan kirim posting umum tentang teori, jenis posting yang dapat ditemukan di tempat lain di seluruh web. Posting Anda seharusnya tidak hanya informatif, tetapi dapat dipertanggungjawabkan.
  4. Harap lampirkan beberapa gambar untuk posting Anda.
  5. Harap sertakan tautan internal di sumber daya postingan Anda, tautan kembali ke artikel yang relevan tentang SEO Hacker, dll
  6. Postingan harus menggunakan bahasa inggris yang benar
  7. Kiriman harus sekitar atau lebih dari 1000 kata (pengecualian akan berupa kiriman yang memiliki banyak gambar atau pelengkap video).
  8. Penting bagi anda untuk selalu merespon setiap komentar pada postingan
Cara mengajukan permohona menjadi blogger tamua, anda harus mendaftar di sini atau untuk pertanyaan silahkan kirim ke alamat email : tribe@seo-hacker.net 

Penutup

Itulah informasi tentang webiste atau situs digital marketing yang siap menerima Blogger Tamu (Guest Blogger)  untuk memposting dan mempublikasikan postingan konten blog Anda. Semoga bermanfaat. Jika anda menyukai postingan ini silahkan anda share ke media sosial anda.

Tidak ada komentar untuk "10 Blog Digital Marketing Untuk Mempublikasikan Tulisan Anda"