10 Blog Digital Marketing Teratas Yang Dapat Menerima Postingan Anda (Bagian 1)



Jika anda ingin membangun Personal Branding berikut ada 35 blog pemasaran digital yang mungkin bisa menjadi saran pemasaran bagi anda dalam memasarkan produk jasa dan layanan anda, Blog tersebut menerima blogger tamu dan siap menerima postingan konten yang anda buat, Blog ini juga memberikan tips tentang bagaimana cara mengirimkan posting dan tulisan kepada mereka.

Menjadi blogger tamu merupakan strategi personal branding dan salah satu cara agar konten yang anda buat bisa dipublikasikan di bidang digital marketing. Namun sebelum anda mengirim postingan tulisan anda ke editor, ada baiknya anda ketahui terlebih dahulu konten apa yang mereka cari. Dengan mengetahui bidang minat dan standar editor yang mereka terapkan akan membantu anda memutuskan konten apa yang layak untuk ditawarkan kepada mereka.

Berikut saya buatkan daftar 35 Media Pemasaran Digital yang paling populer yang menerima postingan tamu yang saya kumpulkan dari berbagai sumber: 

#1. Learninbound.com

Adalah situs penyedia layanan digital marketing yang melibatkan para penulis content dari luar untuk memberikan ide dan gagasan melalui tulisan yang akan dijadikan sebagai materi pembelajaran, kursus dan pelatihan.

Yang diinginkan oleh situs ini adalah Konten atau postingan yang memberikan masukan tentang segala sesuatu terkait dunia Pemasaran. Petunjuk dan saran agar bisa diterima postingan konten kita adalah melakukan peninjauan terhadap struktur konten yang diharapkan kemudian berikan saran berdasarkan topik apa yang akan dibicarakan oleh pembicara yang di undang. Anda juga bisa meinta pembicara untuk berpartisipasi dalam pembuatan konten.

#2. Oncrawl.com

Jika anda memiliki keahlian dan skill serta mampu dalam membuat penulisan artikel konten dalam bidang SEO (Search Engine Optimazation) website ini sangat recomended untuka anda bisa menjadi blogger tamu. Oncrawl.com merupakan website.

Website ini dirancang untuk kontributor yang menulis tentang teknik SEO dan ingin menerbitkan artikel secara Continue. Sebagai seoarang Penulis di OnCrawl, Anda harus berkomitmen untuk bekerjasama dalam membangun hubungan jangka panjang dengan tim editorial. 

Syarat untuk menjadi kontributor atau penulis di Oncrawl.com adalah; Penulisan artikel harus sudah mendapatkan persetujuan dari tim editor oncrawl; Berkomitmen hanya menulis artikel terkait teknik SEO; Dapat dipercaya mampu menulis dan mengirim satu artikel minimal 4 bulan sekali satu artikel; dan mau mentaati dan melaksanakan standar penulisan Oncrawl.

#3. Ryte.Com

Merupakan perusahaan pemasaran digital yang mengembangkan perangkat lunak business-to-business yang menawarkan platform bagi pengguna untuk memantau, menganalisis, dan mengoptimalkan aset digital.

Ryte.Com hanya akan memilih konten dari blooger tamu berupa postingan artikel atau tulisan yang memberikan panduan lengkap, detail dan praktis tentang digital marketing. Ryte.Com sangat memprioritaskan penggunanya oleh karena itu postingan yang anda kirim harus bisa mencakup topik secara komprehensip.

Syarat dan ketentuan agar postingan dan artikel Anda bisa diterima di Ryte.Com adalah: 
  • Artikel Anda harus memiliki informasi yang berharga berupa tips dan saran untuk para marketer atau tenaga ahli pemasaran dalam melakukan pekerjaan sehari-hari.
  • Postingan artikel yang dikirim minimal 1500 kata untuk memastikan topik yang dibahas tercakup secara menyeluruh.
  • Pastikan postingan yang anda kirim terdapat Backlink ke sumber yang hanya memiliki reputasi baik yang dapat membantu pembaca untuk memperjelas postingan yang anda kirimkan.
  • Pastikan tulisan dan ejaan bahasa Inggris Anda dibaca sesuai dengan ketentuan grammer bahasa inggris, untuk ini anda bisa menggunakan Grammarly sebelum kirim postingan.
  • Postingan terkait topik pembahasan harus mencantumkan studi kasus, contoh dan gambar untuk mengilustrasikan poin yang anda buat.

#4. Semrush.Com

SEMrush merupakan SEO toolkit atau alat digital marketing yang menyediakan layanan analisa data kata kunci backlink, SEMrush juga mempunyai blog populer yang menerima blogger tamu dan terdapat banyak penulis yang sudah mempublikasikan postinganya terkait SEO, PPC, PR Digital dan segala hal terkait pemasaran digital (Digital Marketing)

SEMrush memiliki standar editorial yang ketat sehingga tulisan harus lolos edit sebelum postongan di kirim. Anda dapat mengirimkan posting Anda langsung di situs mereka, tetapi saya sarankan untuk terhubung dengan editor blog mereka sebelum mengirim posting Anda.

#5. Moz.Com

Sebagai salah satu blog paling populer dalam pemasaran digital, Moz.com lebih menyukai konten yang orijjinal dan memiliki sudut pandang berbeda dengan topik yang sudah ada sebelumnya dan memiliki nilai yang jelas bagi pembaca. Itu sebabnya Moz menyukai postingan atau tulisan yang memiliki metode ata cara-cara, penelitian, dan studi kasus sebelum konten atau postingan dikirim

Syarat dan panduan agar anda bisa diterima sebagai blogger tamu, anda bisa langsung mengunjungi website Moz.Com

#6. Business 2 Community

Business2community.com merupakan website komunitas berupa portal dimana konten konten yang dimuat dan dipublikasikan adalah konten yang memiliki nilai suatu berita, Misalnya, pemikiran Anda tentang fitur Twitter baru atau pembaruan untuk Iklan Facebook.

Business 2 Community menerima penulis tamu untuk memuat tulisan-tulisan yang mempunyai nilai berita kedalam portal, Sebelum anda menjadi kontributor, Business2Comm ini mensyaratkan anda harus memberikan sampel atau contoh postingan yang sudah pernah anda buat jadi anda harus mempersiapkan portofolio yang sudah pernah anda kerjakan sebagai seorang blogger.

#7. Serpstat.com

Merupakan website yang menyediakan layanan pembuatan produk dan peningkatan produktivitas, Pencarian market dan peningkatan bisnis agar bisa melampaui pesaing mereka dan mendapatkan keuntungan yang lebih tinggi. 

Serpstat.com memiliki blog untuk mempublikasikan artikel dan tulisan dari blogger tamu terkait topik seputar dunia pemasaran, digital marketing, SEO dan Bisnis Online.

Untuk bisa menjadi kontributor di blog ini anda harus mengikuti proses sebagai berikut:
  1. Anda megusulkan topik kepada kepala editor yang nantinya akan disetujui atau tidaknya berdasarkan relevan atau tidaknya topik dan kaitanya dengan hak cipta.
  2. Siapkan Artikel berupa judul, konten, informas setiap bagian, dan jika semua sudah disetujui anda sudah mulai bisa bekerja
  3. Memilih yang harus benar-benar terkait seputar SEO, PPC, Digital Marketing dan Analisa Bisnis
  4. Jika Artikel anda diterima Serpstat.com akan menyiapkan ilustrasi unik dan memposting artikel anda sesuai tanggal yang ditentukan
  5. Setelah iklan sosial media diluncurkan dan artikel masuk ke buletin mingguan Serptat.com mewajibkan anda menshare postingan ke sosial anda.
  6. Perlu diperhatikaan Serpstat.com tidak menerima postingan yang bersponsor, karena hanya artikel yang unik dan relevan dan sesuai panduan yang bisa diposting

#8. HubSpot.com

HubSpot web platform pemasaran dan penjualan inbound yang membantu perusahaan menarik pengunjung, mengkonversi prospek, dan menutup pelanggan. Anda dapat menggunakan perangkat untuk meng-host halaman web dan halaman tautan, membuat blog dan email, dan mengelola interaksi dengan pelanggan Anda semuanya bisa dilakukan sambil menganalisis keberhasilan kampanye dan melacak perilaku pengguna.

Topik yang disukai dari blog HubSpot.com ini adalah Apa pun yang terkait dengan penggnaan agensi Digital Marketing.

Untuk melakukan kontak langsung dengan hubspot.com tidaklah mudah, hubspot membutuhkan blogger yang kreatif dan inovatif, jadi untuk bisa mendekati hubspot.com anda harus melepaskan semua kreatifitas dan usaha kamu misalnya buatlah konten video yang unik dan semenarik mungkin dan beriklanlah di Facebook.

#9. Blogging Wizard

Sebuah platform website yang menyediakan banyak konten bermanfaat untuk blogger pemula, Blogging Wizard menyediakan sumber daya yang mendalam untuk pengusaha yang ingin membawa blog mereka ke level berikutnya. Disini anda bisa menjadi Blogger tamu untuk mempublikasikan tulisan-tulisan kamu.

Topik pembahasan yang disukai oleh Blogging Wizard adalah tentang cara dan kerja suatu sistem, Misalnya, topik seperti "Cara mempercepat SEO Anda dengan PPC". Untuk mengetahui syarat dan ketentuan bisa anda hubungi Adam Connell selaku Pendiri Blogging Wizard.

#10. Mention.Com

Merupakan platform website pemantauan media dan media sosial untuk meningkatkan kesadaran merek. Dengan melacak topik merek, pesaing, atau industri - melalui platform ini memungkinkan bagi pelanggan untuk membandingkan dan menganalisis percakapan online, serta membuat konten berdasarkan wawasan sosial dan website yang penting.

Mention adalah platform yang bisa untuk melacak penyebutan merek jadi jika Anda ingin berkontribusi disini usahakan postingan yang anda buat harus memiliki tautan (Backlink) ke arah yang tepat. 

Mention.com menginginkan postingan yang sesuai dengan audiennya, berikut adalah merupakan topik-topik yang diinginkan: 
  • Alat manajemen media sosial teratas untuk digunakan
  • Loyalitas pelanggan atau kesuksesan pelanggan (cara unggul di salah satu / keduanya)
  • Strategi kampanye: Cara membangun dan memantau kampanye pemasaran Anda
  • Layanan media sosial yang harus ditawarkan agen kepada klien mereka
  • Orientasi klien: Bagaimana membangun pelanggan yang puas seumur hidup
  • Pembandingan kompetitif
  • Pemantauan media sosial
  • Manajemen krisis
  • Influencer pemasaran
  • Pemasaran influencer Instagram (seperti panduan Ultimate ke ...)
  • Alat PR terbaik yang perlu Anda gunakan
  • Bagaimana mengukur dampak merek Anda
  • Branding eksekutif
  • Pelacakan kompetitif
  • Cara mendapatkan lebih banyak suka di Instagram, dll.
Demikian tulisan ini yang membahas tentang 10 dari 30 website atau blog yang menerima postingan artikel dari blogger tamu, mungkin bisa bermanfaat buat anda untuk mempublikasikan postingan dan tulisan ke website-website tersebut.

Tidak ada komentar untuk "10 Blog Digital Marketing Teratas Yang Dapat Menerima Postingan Anda (Bagian 1)"

Berlangganan via Email