Strategi SEO Babi Buta


Blogger dan Webmaster adalah dua hal yang berbeda, disini akan menjadi hal yang membingungkan bagi para pemula yang baru mengenal dunia website dan blog, terkadang mereka yang semula berkeinginan menjadi seorang blogger akan terjebak disini, mereka terlena dengan visualisasi tampilan dan sebaliknya mereka yang ingin menjadi webmaster mengabaikan sisi visual dan hanya asik produksi konten, sebenarnya disinilah seleksi yang sebenernya terjadi.

Pada tahapan pengenalan website, seorang blogger pemula memang kurang paham tentang apa itu blogger dan apa itu webmaster. Jika kamu memiliki passion menulis maka sebaiknya abaikan tampilan struktur visual website dan fokuslah dalam produksi konten, namun sebaliknya jika passion kamu sebagai web design atau webmaster fokuskan diri kamu sebagai webdesign atau web master saja, karena untuk menjadi blogger dan websmaster secara bersama-sama akan sulit dijalankan.

Blogger adalah orang yang bekerja atau melakukan aktifitas ngeblog dengan memproduksi konten tulisan atau artikel berupa tips dan informasi yang ia ketahui untuk dibagikan kedalam Chanel blog yang ia miliki. Sebaik apapun artikel dan tulisan yang diproduksi oleh seorang blogger belum tentu ditemukan oleh pencari berita atau pencari data dimesin pencari jika tidak menggunakan strategi SEO yang tepat.  

Strategi SEO babi buta biasanya diterapkan oleh mereka yang baru bisa membuat sebuah situs website atau blog, mereka membuat banyak konten gado-gado yang bertujuan memperkaya artikel website yang mereka miliki dan jika website atau blog mereka sudah terisi penuh dengan dengan berbagai konten mereka yang sebagai pemula hal ini sudah menjadi kebanggan tersendiri karena sudah mempunyai website yang penuh dengan artikel konten, yang siap mereka share ke sosial media dan sampai disini cukup dipaham.

Tidak ada yang salah dalam strategi yang mereka lakukan, justru hal tersebutlah yang bisa menjadi cikal bakal mereka bisa membangun blog yang sukses dan memungkinkan menjadi besar, karena apa?, karena mereka melewati proses pembelajaran secara natural. Banyak sekali para blogger pemula melakukan strategi SEO babi buta, hal ini wajar karena mereka belum memahami konsep dan strategi SEO yang sebenarnya dan pada akhirnya seleksi alampun berperan disini hanya blogger yang benar-benar konsisten dan memiliki semangat bajalah yang pada akhirnya berhasil.

Ibarat anak balita yang melewati proses tumbuh kembangnya, mereka yang ingin berlari tentu tidak akan langsung lari namun mereka pasti akan jatuh bangun, mereka akan manabrak penghalang, mereka akan terjeblos ke permukan yang tidak datar tapi mereka terus belajar dan belajar mereka mempelajari pola kesalahan, mereka memperhatikan seniornya yang sudah bisa berjalan mereka mencoba cara ini dan itu, sampai akhirnya merekapun bisa berjalan. Nah dari proses membati buta inilah mereka bisa berhasil.

SEO babi buta tentunya tidak selamanya harus digunakan, karena itu sama saja kamu tidak naik kelas alias kamu hanya bisa berjalan ditempat sementara perkembangan mesin pencari dengan algoritmanya selalu berubah-ubah. Setelah kamu melewati SEO babi buta kamu dituntut untuk belajar dan memahami apa itu SEO yang sebenarnya. Tujuan SEO yang sebelumnya kamu lakukan sama saja dengan SEO yang akan kamu pelajari lebih lanjut akan tetapi strategi SEO yang konseptual dan strategic akan lebih mempermudah jalan bagi kamu untuk mencapai hasil yang maksimal bila dibandingkan dengan strategi SEO Babi Buta.

Apakah Strategi SEO Babi Buta Tidak Bisa Berhasil?

Keberhasilan SEO yang seperti apa dulu yang dimaksud?, kalau sekedar terindek ada kemungkinan bisa, akan tetapi butuh waktu lama, kalau bisa berhasil pejwan (SERP) untuk  keyword tertentupun ada kemungkinan bisa namun untuk kata kunci yang tidak populer atau karena pencarian spesifik dari orang-orang atau user yang kamu kenal untuk mencari dengan mengetikan keyword domain yang kamu sarankan. Jika dari hal tersebut menjadi tolok ukur keberhasilan dari membangun strategi SEO babi buta berarti kamu harus menerima kekalahan dari blogger lain yang sudah menggunakan strategi SEO Konseptual.

Sekarang kembali ketujuan semula, apakah kamu menulis artikel hanya sekedar untuk memperkaya konten artikel website atau blog kamu saja?, kalau itu tujuan kamu, tidak usah cape-cape kamu menulis, silahkan kamu copy paste dari blogger lain (tidak disarankan) yang menurut kamu kontenya bagus atau silahkan kamu tulis artikel berulang dari artikel-artikel sebelumnya yang sudah kamu buat, dengan begitu pastinya konten blog kamu dalam waktu singkat akan kaya dengan artikel konten dan so pasti website kamu akan terlihat bagus dan lengkap. Keren.

Tentunya kita berharap bukan hasil seperti tersebut diatas yang ingin kita capai, tentunya kita ingin blog yang kita buat adalah blog berkualitas yang memiliki konten inspiratif, unik, original dan kalau bisa menjadi problem solving bagi pengunjung website kita, dengan begitu trafik natural akan tercipta dan sangat memungkinkan website kita menjadi website referensi. Tapi itu berat?, “Pastinya,”. Setiap usaha yang kita lakukan akan berdampak pada hasil, Besar usaha kita besar pula hasil kita pun sebaliknya ringan usaha kita kecil hasil yang kita capai.

Berat tidaknya usaha dalam membangun blog berkualitas tergantung dari usaha yang kamu lakukan, sebesar apa usaha kamu membangun blog merupakan tekad dan semangat awal kamu menjadi seorang blogger itu yang perlu kamu sadari, jika kamu memang berkeinginan kuat menjadi blogger professional sudah pasti hambatan dan rintangan ini pasti akan mudah kamu taklukan.

Tidak ada komentar untuk "Strategi SEO Babi Buta"

Berlangganan via Email