Hentikan Cita-cita Anda Untuk Menjadi Seorang Blogger


Dari Judul tulisan ini sepintas memang bernada provokatif, pesimis dan underestimated. Bagi blogger yang berjiwa kerdil sudah pasti akan menyerah dan pasrah dengan anjuran ini, namun bagi anda yang memiliki tekad dan semangat baja untuk menjadi seorang blogger professional judul tulisan ini sudah barang tentu tidak akan berpengaruh negatif bagi anda.

Semula saya menganggap menjadi seorang blogger ataupun youtuber adalah suatu profesi yang saangat mengasyikan, bagaimana tidak? seorang blogger bisa bekerja dimana saja dan kapan saja tanpa ada ikatan dan aturan dari perusahaan karena perusahaan adalah dirinya sendiri. Ketika narsis disosial media dengan unggahan konten yang membahas topik tertentu kemudian banyak yang share like dan komen sungguh membanggakan sekali.

Kebanggaan dan pujian hebat dari orang-orang yang membaca konten artikel seorang blogger apalagi sampai konten artikelnya menjadi referensi dan sumber acuan dari para blogger lain tentu sungguh akan bisa membuat hati kita melayang setinggi langit karena saking bahagianya.

Terlebih lagi manakala sudah menjadi blogger professional yang sudah memiliki penghasilan yang mampu mengalahkan penghasilan para pekerja kantoran maka semakin ambisi saya dan menggebu-gebu hasrat saya untuk menjadi seorang blogger, sehingga tidak sedikit usaha yang saya korbankan mulai dari waku keluarga dan uang hanya untuk mencapai ambisi saya tersebut.

Itulah bayangan indah saya terhadap profesi blogger, sebelum saya mengetahui ternyata betapa tidak mudahnya mewujudkan profesi yang satu ini. Semangat saja tidak cukup, segudang pengetahuan tentang teknik ngeblog saja belum bisa menjamin anda mampu menjadi seorang blogger professional. Lalu kendala dan hambatan besar apa yang mampu meruntuhkan semangat menjadi blogger? Apakah kita harus menyerah dengan keadaan.

Menyerah Dengan keadaan? 

Jika anda terlintas hal tersebut diatas, itu berarti sudah menjadi langkah awal anda meruntuhk semangat anda untuk mewujudkan cita-cita dan harapan anda menjadi seorang blogger. Saya sarankan kembalilah pada semangat awal anda yang bergitu menggebu dan menggelora untuk menjadi seorang blogger ketika terlintas niat untuk menyerah.

“Pantang Pulang sebelum padam”, slogan dari pasukan pemadam kebakaran itu sangat saya sukai kata-katanya singkat padat namun sungguh mengena dan mampu membakar kembali semangat pantang menyerah bagi para pejuang yang tetap memperjuangkan apa yang ingin diraihnya. Tidak ada hasil yang instan untuk meraih sesuatu yang sangat berharga.

Kendala dan hambatan akan tetap ada dari setiap usaha yang kita perjuangkan, demikian juga seperti halnya usaha atau perjuangan kita untuk menjadi seorang blogger akan menemukan banyak rintangan dan hambatan kedepanya. Rintangan dan hambatan yang menjadi kendalapun ada yang berasal dari diri kita sendiri dan dari pihak luar.

Bagi anda yang bermental pejuang, kendala untuk menjadi seorang blogger bukanlah hambatan yang akan menjadikan anda menyerah, akan tetapi hambatan yang ada akan anda jadikan itu semua adalah tantangan buat anda untuk mampu anda buktikan bahwa anda adalah pejuang dan pemenang sejati dan anda adalah layak menjadi seorang blogger professional.

Hambatan Menjadi Seorang Blogger?

Hambatan disini merupakan faktor yang cenderung mempengaruhi sikap mental yang mampu memadamkan dan mematikan semangat anda dalam menggapai apa yang semula anda kejar dan anda perjuangkan dengan keras. Adapun hambatan yang memadamkan semangat anda didorang oleh dua faktor diantaranya adalah:

1. Faktor Internal

Faktor internal akan menyebabkan anda merasa mentok untuk menemukan ide apa yang akan anda tuangkan dalam membuat konten sehingga anda stack dan menghentikan aktifitas ngeblog anda. Faktor internal inilah yang disebabkan oleh beberapa faktor dari dalam diri anda sendiri diantaranya adalah:
  •     Tidak Konsisten
  •     Putus Asa
  •     Malas
  •     Instan
  •     Kurang Baca
  •     Tidak Fokus
Itulah beberapa faktor internal yang menyebabkan anda akan kehilangan semangat dalam menulis sebuah konten artikel sehingga yang muncul adalah merasa diri anda mentok dan gagal menemukan ide untuk membuat sebuah blog yang semula anda perjuangkan.

2. Faktor Eksternal

Disamping faktor internal yang bisa mempengaruhi konsistensi anda sebagai sorang blogger, terdapat juga faktor eksternal yang cukup menguji semangat dan keteguhan hati anda untuk menjadi seorang blogger professional. Faktor eksternal ini lebih kepada dorongan atau serangan piihak diluar kendali anda pribadi. Faktor ini bisa menghaambat kreatifitas anda dalam membuat atau menulis sebuah konten. Faktor-faktor tersebut diantaranya adalah:
  •     Kesibukan dari Pekerjaan Utama anda
  •     Blogger Kompetitor
  •     Teknologi Komputer
  •     Algoritma dari Search Engine
  •     Komen Netizen/ Follower

Itulah beberapa hambatan yang bisa mempengaruhi mood anda dalam beraktivitas sebagai seorang blogger, dan tentunya istilah Usaha tidak akan membohongi hasil harus anda tanamkan dalam diri anda agar tetap konsisten dan semangat dalam membuat konten. Fokus dan iklas adalah kunci bagi anda untuk menjadi seorang blogger.

Sekarang silahkan keputusan ada ditangan anda, dan keputusanmu akan menunjukan siapa anda?, Jik anda mutuskan untuk menghentikan ambisi anda menjadi seorang blogger, maka sudah pasti anda adalah tipikal orang yang mudah menyerah dan putus asa dan itu sama saja anda tidak akan berhasil menjadi seorang blogger professional. Lain hal jika anda tetap berambisi menjadi seorang blogger professional maka anda harus tetap konsisten dan jangan mudah menyerah dengan kesulitan dan hambatan-hambatan yang anda hadapi, itulah semangat seorang blogger professional. 

Tidak ada komentar untuk "Hentikan Cita-cita Anda Untuk Menjadi Seorang Blogger"

Berlangganan via Email